Kamis, 12 Juli 2012

CCD SONY beda dengan CCTV SONY

Beberapa waktu yang lalu salah satu calon konsumen saya memesan kamera dengan spesifikasi kamera merk "Sony", tidak lama kemudian saya memberikan penawaran harga sesuai dengan spesifikasi yang beliau minta yaitu kamera merek Sony, sehari kemudia beliau kembali menghubungi saya dan mengungkapkan kekagetannya karena dalam surat penawaran tertulis harga kamera diatas Rp. 3.000.000 perkamera, dengan total biaya pemasangan diatas Rp. 30.000.000

Beliau memaparkan bahwa di sumber yang beliau dapat harga kamera sony hanya Rp. 450.000 perkamera, ada juga iklan Pasang CCTV Murah, atau Paket CCTV Murah hanya 3 jutaan. Kemudian kenapa Saya menjual dengan harga tinggi seperti itu? 

Kemudian saya menjelaskan kepadanya, kemungkin yang beliau lihat itu adalah 1/3 Sony CCD Sensor. Banyak orang terjebak dengan istilah CCTV Sony (brand atau merk SONY) dengan CCD SONY (bagian perangkat CCTV yaitu CCDnya dari SONY. CCD SONY bukan berarti kamera itu adalah CCTV SONY, perbedaan harganya sangat jauh. CCD SONY dengan assembling Lokal atau China / Taiwan harganya sekitar 1 jutaan paling mahal. Sedangkan CCTV Brand SONY assembling dan quality control dari SONY harganya sekitar 5 juta ke atas.

Mudah-mudahan dengan penjelasan sederhana ini bisa menambah wawasan Anda mengenai kamera CCTV, tertutama perbedaan CCTV Sony dengan CCD Sony.

Hormat Saya
Dini Bayu Subagio,SE

1 komentar:

Ilipiti Lata mengatakan...

Kalo CCD adalah perangkat CCTV yang fungsinya buat apa bro ?